logo Kompas.id
β€Ί
Utamaβ€ΊKepercayaan Konsumen E-Dagang ...
Iklan

Kepercayaan Konsumen E-Dagang Ditingkatkan Melalui Luring

Oleh
hendriyo widi
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/-9Mqu-5TlJ6C5lWS4iOWEIGiVY4=/1024x683/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F02%2FDSC03730_1550577953.jpg
KRISTIAN OKA PRASETYADI UNTUK KOMPAS

Dari kiri: Presiden Direktur PT Traya Eksibisi Internasional Bambang Setiawan, Ketua Asosiasi E-Commerce Indonesia Ignatius Untung, dan Ketua Event Pasar idEA Josept Koko Hadjanto dalam temu media, Selasa (19/2/2019). Untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap produk-produk e-dagang, idEA akan mengadakan pameran bertajuk Pasar idEA Agustus 2019 mendatang.

JAKARTA, KOMPAS – Meskipun pertumbuhan perdagangan dalam jaringan atau e-dagang di Indonesia tumbuh pesat, nilai transaksi pengguna masih tergolong rendah. Kepercayaan konsumen terhadap e-dagang yang masih rendah diduga menjadi penyebab, sehingga perlu dibangun interaksi langsung antara konsumen dengan pemilik toko daring melalui pameran atau kegiatan luring.

Mengutip laporan e-Conomy SEA 2018 oleh Google dan Temasek, Ketua Umum Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) Ignatius Untung, Selasa (19/2/2019), mengatakan, nilai transaksi ekonomi digital di Indonesia pada 2018 sebesar 27 miliar dollar AS atau Rp 391 triliun. Dari total itu, sebesar 12 miliar dollar AS bersumber dari transaksi e-dagang.

Editor:
Hendriyo Widi
Bagikan