logo Kompas.id
β€Ί
Utamaβ€ΊMedia Sosial Pengaruhi Jumlah ...
Iklan

Media Sosial Pengaruhi Jumlah Wisatawan ke Hokkaido

Oleh
ADITYA PUTRA PERDANA
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/QoiuQvjjALQ1lDA0H4J21z0sJoc=/1024x683/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F02%2F20190213dit-Ski-Resort-Hokkaido-3L.jpg
KOMPAS/ADITYA PUTRA PERDANA

Pengunjung bermain ski di area Rusutsu Ski Resort, Hokkaido, Jepang, Rabu (13/2/2019). Prefektur Hokkaido, yang terletak di utara Jepang, memiliki sejumlah destinasi wisata saat musim dingin, seperti aktivitas luar ruang. Promosi terus dilakukan guna menggaet pasar Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

HOKKAIDO, KOMPAS β€” Promosi melalui media sosial efektif meningkatkan tingkat kunjungan wisatawan asal Indonesia ke Hokkaido, Jepang. Hal itu termasuk promosi sejumlah destinasi wisata Hokkaido yang berkaitan dengan aktivitas luar ruang, seperti ski, pada saat musim dingin tiba.

Pemandu wisata asal Jepang, Sasayama Michiko, Rabu (13/2/2019), mengatakan, dalam beberapa tahun terakhir, kunjungan wisatawan Indonesia ke Hokkaido cenderung meningkat, antara lain, karena media sosial (medsos). Sebagai salah satu negara dengan pengguna medsos terbanyak, cukup banyak orang tertarik ke Hokkaido karena melihat foto-foto di medsos.

Editor:
Gregorius Magnus Finesso
Bagikan