logo Kompas.id
β€Ί
Utamaβ€ΊPasar India Prospektif bagi...
Iklan

Pasar India Prospektif bagi Industri Waralaba Indonesia

Oleh
Khaerudin
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/fRyi38vcJAX0hOaRFRAAR8uFDBM=/1024x498/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F02%2FWhatsApp-Image-2019-02-07-at-8.39.58-PM-1_1549546846.jpeg
SEKAR GANDHAWANGI UNTUK KOMPAS

Perusahaan Indonesia, Kebab Turki Baba Rafi berekspansi ke pasar India. Produk akan dipasarkan pada Juni 2019 di Kolkata, India. Foto diambil pada konferensi pers yangdigelar Kebab Turki Baba Rafi di Jakarta, Kamis (7/2/2019).

JAKARTA, KOMPAS – India dinilai sebagai pasar prospektif bagi industri waralaba di sektor makanan dan minuman. Kemiripan cita rasa makanan India dan Indonesia bisa menjadi peluang usaha bagi waralaba lokal untuk berekspansi ke India.

Menurut data Asosiasi Restoran Nasional India (The National Restaurant Association of India/NRAI), rata-rata pertumbuhan industri makanan cepat saji di India adalah 22 persen per tahun. Sektor ini diprediksi berkontribusi pada produk domestik bruto India sebesar 2,1 persen pada 2021.

Editor:
khaerudin
Bagikan