logo Kompas.id
UtamaPesanan Atribut yang Semakin...
Iklan

Pesanan Atribut yang Semakin Surut

Oleh
Antony Lee
· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/ChU5DonJynL_Lxnk5JOGqFnG6K8=/1024x768/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F01%2F20190130_111651_1548840399.jpg
PANDU WIYOGA UNTUK KOMPAS

Seorang. Pedagang atribut kampanye di Pasar Senen, Jakarta, membordir kemeja pesanan. Mereka mengeluhkan omzet yang menurun pada kampanye kali ini dibanding periode sebelumnya.

Di tengah kampanye Pemilu 2019 yang sudah berjalan setengah ”babak”, kemeriahan kampanye belum dirasakan pedagang atribut kampanye di Pasar Senen, Jakarta. Pesanan atribut kampanye tak semeriah pemilu-pemilu terdahulu.

Masa kampanye Pemilu 2019 sudah dimulai sejak 23 September 2018 dan masih akan berlangsung hingga 13 April 2019. Selama lebih kurang empat bulan kampanye berlangsung, beberapa pedagang atribut kampanye di Pasar Senen—yang dikenal sebagai sentra penjualan atribut kampanye—mengeluhkan omzet turun hingga 80 persen dibandingkan dengan masa kampanye pada Pemilu 2014.

Editor:
Bagikan