logo Kompas.id
β€Ί
Utamaβ€ΊIndustri E-Dagang Semakin...
Iklan

Industri E-Dagang Semakin Matang

Oleh
MEDIANA
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/VryvYnXDgZ_BjHVvNUhitHVc9U0=/1024x682/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F11%2F20180608PRI19HR.jpg
KOMPAS/PRIYOMBODO

Aktivitas pemeriksaan barang sebelum dikirim di gudang JD.ID di Marunda Center, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat (8/6/2018).

JAKARTA, KOMPAS β€” Industri perdagangan secara elektronik atau e-dagang di Indonesia dinilai semakin matang meski terus mencari bentuk baru. Para pelaku terus berinovasi untuk melebarkan layanan di luar produk awal dan mencari sumber pendapatan baru.

Bukalapak, salah satu pusat perbelanjaan daring, misalnya, mengembangkan fitur Mitra Warung. Fitur ini bisa dipakai pemilik warung dagang tradisional untuk memesan barang dagangan, terhubung dengan penyedia pembiayaan ultra mikro, dan melayani pembayaran aneka transaksi dengan teknologi finansial.

Editor:
Bagikan