logo Kompas.id
β€Ί
Utamaβ€ΊInstagram, dari Komunitas ke...
Iklan

Instagram, dari Komunitas ke "Influencer Marketing"

Oleh
MEDIANA
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/SmPalpdSnh8rdl16LHB6_glOMSo=/1024x669/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F11%2FFILES-US-INTERNET-TELECOMMUNICATION-COMPUTER-INSTAGRAM_69584586_1537879101.jpg
GETTY IMAGES/AFP/FUSTIN SULLIVAN

Seorang pengunjung mengabadikan logo Instagram di kantor Facebook pada tahun 2013 silam.

Instagram terus berkembang. Awalnya sebatas wadah bagi komunitas pecinta fotografi ponsel, lalu berkembang jadi ruang berbisnis. Perkembangan terakhir, aplikasi ini tumbuh menjadi media promosi yang dinilai strategis, baik bagi pengusaha mikro kecil dan menengah maupun perusahaan besar. Ekosistemnya makin matang dengan hadirnya "influencer" yang berperan sebagai pemasar.

Boy Hardianto atau akrab disapa Boylagi bukanlah fotografer profesional. Dia menyukai fotografi sejak muncul Instagram. Ia banyak memotret hal sederhana dari aktivitas sehari-harinya yang lambat laun menjadi kebiasan dan ketagihan. Foto-fotonya unik dan menawan lantaran kepiawaiannya memilih sudut pengambilan gambar.

Editor:
Bagikan