logo Kompas.id
β€Ί
Utamaβ€ΊTerima Pengaduan lewat Medsos,...
Iklan

Terima Pengaduan lewat Medsos, Polri Harus Mampu Pilah dengan Cepat

Oleh
ADHI KUSUMAPUTRA
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/tcaBY1_nrjbcB3NH1I_Kb5QjB0w=/1024x683/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F08%2F20180827-pelatihan-bareskrim2.jpg
DOKUMENTASI BARESKRIM POLRI

Kepala Bareskrim Polri Inspektur Jenderal Arief Sulistyanto saat membuka pelatihan bagi penyelidik dan penyidik Polri dalam menangani tindak pidana pemilu, di Jakarta, Senin (28/8/2018).

JAKARTA, KOMPAS β€” Sistem pengaduan masyarakat melalui media sosial dinilai merupakan upaya yang baik bagi Badan Reserse Kriminal Polri untuk meningkatkan kinerja penegakan hukum. Meski begitu, peningkatan kinerja juga diperlukan untuk memilah informasi secara cepat dan efektif. Selain itu, munculnya sistem pengaduan baru juga dapat mempersulit polisi dalam penyaringan informasi.

Sistem pengaduan masyarakat melalui media sosial (medsos) merupakan inisiatif yang dilakukan Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) yang baru, Komisaris Jenderal Arief Sulistyanto. Hal ini merupakan wujud transparansi dan kesiapan Bareskrim untuk menampung keluhan masyarakat. Dengan membuka laporan dengan sistem seperti ini, Bareskrim dihadapkan pada masalah verifikasi informasi dengan efektif.

Editor:
Bagikan