logo Kompas.id
โ€บ
Utamaโ€บTak Perlu Jadi Pakar untuk...
Iklan

Tak Perlu Jadi Pakar untuk Mengelola Bisnis di Era Digital

Oleh
Ayu Pratiwi
ยท 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/WcrGbTQgDd7Bwer6yy3wWreUswo=/1024x768/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F09%2FWhatsApp-Image-2018-09-13-at-19.42.30.jpeg
KOMPAS/AYU PRATIWI

Berbagai perangkat lunak simpel kini hadir untuk meningkatkan pengelolaan bisnis sehari-hari. Dalam paket Zoho One yang ditawarkan perusahaan perangkat lunak Zoho, misalnya, pengguna dapat mengelola hubungan dengan pelanggannya, membuat laporan keuangan, serta analisis bisnis dalam satu sistem yang terintegrasi.

JAKARTA, KOMPAS โ€” Di era yang serba digital, penggunaan teknologi dalam pengelolaan bisnis sehari-hari menjadi bagian penting untuk menjangkau pasar yang lebih luas. Pengusaha kini tidak perlu menjadi seorang pakar untuk bisa membangun situs internet, menggunakan media sosial, dan menganalisis performa kampanye brand-nya dalam memasarkan produk.

โ€Sekarang, segalanya sudah go digital. Teknologi bisa sangat membantu pengelolaan bisnis, terutama untuk akses pasar luas, secara nasional juga internasional,โ€ ucap Faransyah Agung Jaya, Ketua Umum Perkumpulan Gerakan OK OCE (PGO), Kamis (13/9/2018) di Jakarta.

Editor:
Bagikan