logo Kompas.id
β€Ί
Utamaβ€ΊPedagang Terkecoh Ulah Calo...
Iklan

Pedagang Terkecoh Ulah Calo Pameran

Oleh
Johanes Galuh Bimantara dan Helena F Nababan
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/W43khId9ESjTswkUk5Hpv-PTUiw=/1024x1365/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F09%2FIMG_6655-1-e1535801829575-6.jpg
KOMPAS/SARIE FEBRIANE

Suasana area Asian Fest di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS β€” Kegagalan sejumlah pengusaha kecil memamerkan produk saat Asian Games ke-18 menyisakan persoalan. Persoalan ini diduga melibatkan calo yang mengecoh pengusaha kecil. Akibatnya, mereka tidak bisa menjual barang dagangan selama ajang olahraga itu meskipun telah membayar ke panitia.

Kegagalan pengusaha kecil itu diduga karena peran calo yang memasukkan PT Debindo Mega Promo sebagai panitia penyelenggara pameran. Keberadaan perusahaan di bidang industri event organizer ini mendorong ketertarikan pedagang untuk mendaftar pameran. Padahal, perusahaan ini tidak punya kontrak kerja sama dengan panitia penyelenggara Asian Games Indonesia (Inasgoc).

Editor:
Bagikan