logo Kompas.id
β€Ί
Utamaβ€ΊAlibaba Siap Serap Produk...
Iklan

Alibaba Siap Serap Produk Ekspor Indonesia

Oleh
FERRY SANTOSO
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/spaSvaavf0jiMosBuRI438vT3b8=/1024x768/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2017%2F12%2F20171125DAY02.jpg
Kompas/Nur Hidayati

Layar di arena Mercedes Benz Arena Shanghai, China, menampilkan total penjualan senilai 168,2 miliar yuan setara dengan Rp 342 triliun yang dicapai dalam 24 jam festival belanja daring Alibaba 11.11 Global Shopping Festival pada Minggu (12/11/2017).

JAKARTA, KOMPAS β€” Perusahaan dagang elektronik atau e-dagang dari China, Alibaba, menantang kesiapan produk usaha kecil dan menengah untuk diekspor ke pasar dunia, termasuk ke China, melalui platform Alibaba. Oleh karena itu, perlu upaya memacu jumlah dan mutu produksi untuk menembus pasar ekspor.

Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf menyampaikan hal itu dalam pertemuan bisnis yang diselenggarakan Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam, di Jakarta, Kamis (6/9/2018).

Editor:
Bagikan