logo Kompas.id
โ€บ
Utamaโ€บPertarungan Menyangkut...
Iklan

Pertarungan Menyangkut Produksi Konten Berkualitas

Oleh
Caecilia Mediana
ยท 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/ymLEJyPYG2bzjyE_VO8ypoHzhp8=/1024x682/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F03%2FWhatsApp-Image-2018-03-15-at-6.45.24-PM-1.jpeg
KOMPAS/RYAN RINALDY

Suasana saat jumpa pers terkait Viu Pitching Forum di Plaza Indonesia, Jakarta, Kamis (15/3/2018).

Perusahaan konsultan manajemen AT Kearney, dalam studinya OTT Streaming in the Limelight: Four Trends and Predictions for Media Industry, menyebutkan, pasar konten permintaan digital (content on-demand) masih terus berkembang. Khusus kategori video, AT Kearney mengelompokkan ke dalam bentuk video permintaan berlangganan (subscription video on-demand/SVOD), video iklan on-demand (AVOD), rental digital (TVOD), dan electronic sell-through.

Pada akhir 2017, studi itu menyebut total pendapatan untuk empat bentuk video konten permintaan mencapai sekitar 46 miliar dollar AS. Sekitar 51 persen di antaranya berasal dari bentuk SVOD. Contoh SVOD adalah Netflix, Amazon Video Prime, Hulu, dan Viu. Ini menunjukkan warga semakin terbiasa mengonsumsi konten video permintaan digital dengan cara langganan berbayar.

Editor:
Bagikan