logo Kompas.id
UtamaSektor ”E-commerce” Indonesia ...
Iklan

Sektor ”E-commerce” Indonesia Berpotensi Tumbuh 8 Kali Lipat dalam 5 Tahun

Oleh
Satrio Pangarso Wisanggeni
· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/uZ6fFyeSwFTWk1DLYBidKKeYt5o=/1024x655/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F03%2F523310_getattachment34f441c3-e348-43f3-b54e.jpg
KOMPAS/TOTOK WIJAYANTO

Karyawan mendata dan menyiapkan barang pesanan untuk dikirimkan kepada pembeli di gudang penyimpanan milik situs belanja daring Lazada Indonesia di kawasan Jatijajar, Depok, Jawa Barat.

JAKARTA, KOMPAS — Indonesia memiliki modal dan landasan yang kokoh bagi pertumbuhan industri jual beli barang secara daring atau e-commerce. Agar dapat mengapitalisasi potensi ini, ekosistem perdagangan daring perlu dijaga kondusif, sekaligus meningkatkan pasokan sumber daya manusia yang terampil dalam bidang teknologi informasi.

Jika tidak, Indonesia akan kehilangan peluang pertumbuhan e-commerce dan berpotensi sekadar menjadi konsumen di lanskap perdagangan dunia.

Editor:
Bagikan