logo Kompas.id
โ€บ
Utamaโ€บDarurat Fase Armina...
Iklan

Darurat Fase Armina Diantisipasi

Oleh
Nasrullah Nara
ยท 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/tiBOhsABJlNXQ0HhAROP2V2iWhM=/1024x684/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F08%2FMenag-KKHI.jpg
DOK MEDIA CENTER HAJI

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menjenguk jemaah yang dirawat di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI), Aziziyah Janubiyah, Mekkah Arab Saudi, Selasa (14/8/2018).

MEKKAH, KOMPAS โ€” Enam hari menjelang masa wukuf atau puncak haji, pemerintah memastikan kesiapan fasillitas dan layanan kesehatan di kawasan Arafah, Muzdalifah, dan Mina. Kesiapan tersebut penting karena mayorits jemaah calon haji Indonesia berusia lanjut dan tergolong berisiko tinggi.

Kepastian tersebut terungkap dalam pertemuan antara Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dengan jajaran Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKH) di kawasan Aziziyah Janubiyah, Mekkah Arab Saudi, Selasa (14/8/2018).  โ€œHarus dipastikan bahwa semua fasilitas, layanan, dan tenaga menghadapi fase sebelum hingga pasca wukuf. Semua rangkaian itu terangkum di kawasan Armina (Arafah, Muzdalifah, dan Mina)," kata Lukman.

Editor:
Bagikan