logo Kompas.id
β€Ί
Utamaβ€ΊSarana Multigriya Jajaki Kerja...
Iklan

Sarana Multigriya Jajaki Kerja Sama dengan Jepang

Oleh
Norbertus Arya Dwiangga Martiar
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/_1fG4ArLks6ENiJ-HkokDK1mTjw=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F08%2FIMG_20180813_094805.jpg
KOMPAS/NORBERTUS ARYA DWIANGGA MARTIAR

Penandatanganan nota kerja sama antara PT Sarana Multigriya Finansial dengan Badan Pembiayaan Perumahan Jepang, Senin (13/8/2018), di Jakarta. Yang tengah melakukan tanda tangan adalah Presiden Badan Pembiayaan Perumahan Jepang Toshio Kato (kiri) dengan Direktur Utama PT SMF Ananta Wiyogo.

JAKARTA, KOMPAS – PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) menjajaki kerja sama dengan Japan Housing Finance Agency atau Badan Pembiayaan Perumahan Jepang di bidang pembiayaan perumahan. Secara khusus pengembangan pasar sekunder pembiayaan perumahan untuk daerah rawan bencana seperti Indonesia.

β€œKami ingin mengadopsi model bisnis JHF dalam menangani perumahan di wilayah bencana seperti gempa bumi. Japan Housing Finance Agency sudah berpengalaman membiayai atau merevitalisasi daerah bencana dengan cara yang efektif dan efisien sebagai pembiayaan sekunder KPR,” kata Direktur Utama PT SMF, Ananta Wiyogo, di sela penandatanganan nota kerja sama antara PT SMF dengan Badan Pembiayaan Perumahan Jepang, Senin (13/8/2018), di Jakarta.

Editor:
Bagikan