Seharian Terganggu, Petugas Meminta Maaf
JAKARTA, KOMPAS β Buruknya manajemen pengelolaan tiket mengakibatkan pemberlakukan sistem baru tiket elektronik kacau dari Sabtu (21/7/2018) hingga Senin (23/7/2018). Antrean panjang penumpang KRL terjadi di semua stasiun karena layanan elektronik terganggu. Tiket yang diberlakukan manual seharga Rp 3.000 per orang. Penggunaan tiket elektronik kembali normal sekitar pukul 11.00 meski dalam kondisi tidak maksimal.
Kekacauan terjadi di Stasiun Poris, Stasiun Batu Ceper, dan Stasiun Tangerang di Kota Tangerang, Senin pagi hingga sekitar pukul 11.00. Sebagian besar warga pemegang kartu tidak mengetahui kebijakan penggunaan karcis kertas. Akibatnya, antrean panjang terjadi di loket pembelian tiket. Petugas stasiun juga tidak mengantisipasi penjualan tiket manual dengan memperbanyak petugas.