logo Kompas.id
›
Utama›Aspirasi Pemilih di Makassar...
Iklan

Aspirasi Pemilih di Makassar Terwadahi Kotak Kosong

Oleh
Reny Sri Ayu/Abdullah Fikri Ashri/Videlis Jemali/Regina Rukmorini
· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/0wUsaLJ_kSY7jqdatITd6bRT0I0=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F06%2Fimage-19.jpeg
KOMPAS/RENY SRI AYU

Suasana pencoblosan di salah satu TPS di Makassar. Hingga Rabu malam, kubu relawan kotak kosong mengklaim unggul, berdasarkan penghitungan di TPS dan hitung cepat sejumlah lembaga survei.

MAKASSAR, KOMPAS - Hingga Rabu (27/6/2018) sore, hasil penghitungan di TPS dan hitung cepat  sejumlah lembaga survei dalam Pemilihan Wali Kota Makassar, Sulawesi Selatan, mengunggulkan kotak kosong. Persentase suara kotak kosong mencapai di atas 50 persen, meninggalkan perolehan suara pasangan Munafri Arifuddin-Rachmatika Dewi,  yang hanya  45 persen lebih.

Sesuai pantauan  di Makassar, di banyak TPS,  suara kotak kosong unggul telak dibanding  Munafri-Rachmatika. Bahkan di TPS 03  Sawergading Kecamatan Ujung Pandang, di mana Munafri mencoblos, perolehan   suara calon hanya  43. Hasil ini jauh dari perolehan kotak kosong yang mencapai 91.

Editor:
Bagikan