logo Kompas.id
β€Ί
Utamaβ€ΊSeni untuk Bumikan SDGs
Iklan

Seni untuk Bumikan SDGs

Oleh
J Galuh Bimantara dari Prefektur Okinawa, Jepang
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/c_ioOy3qCeHe11xW0hrbNeSCl0s=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F04%2F20180421JOG-SDG-Yoshimoto-Okinawa-5.jpg
KOMPAS/JOHANES GALUH BIMANTARA

Chief NGO Relations, Advocacy and Special Events pada Departemen Informasi Publik PBB, Jeffrey A Brez (dua dari kanan), berbicara tentang kerja sama PBB dengan industri hiburan untuk membumikan rumusan kata-kata 17 Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG) lewat komedi, Sabtu (21/4/2018), di Okinawa, Jepang.

NAHA, KOMPAS - Perserikatan Bangsa-Bangsa mendorong kerja sama dengan industri hiburan untuk membuat konten kampanye Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Itu agar rumusan kata-kata formal Tujuan Pembangunan Berkelanjutan bisa membumi dan dipahami masyarakat awam.

Memahami Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) penting karena seluruh pihak, termasuk masyarakat awam, mesti terlibat agar tujuan-tujuan ambisius SDGs bisa dicapai. Di Jepang, PBB menjalin kemitraan dengan antara lain perusahaan hiburan Yoshimoto Kogyo Co., Ltd. Contoh bentuk kampanyenya yaitu berupa video iklan komedi dan pendayagunaan kemampuan para komedian Yoshimoto dalam membuat cerita lucu dengan muatan nilai-nilai SDG.

Editor:
Bagikan