logo Kompas.id
β€Ί
Utamaβ€ΊPelaku UMKM Belum Rasakan...
Iklan

Pelaku UMKM Belum Rasakan Manfaat E-Dagang

Oleh
DD01
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/i0lmfmRVYkCotYSisr4VsOivL8M=/1024x768/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F04%2FWhatsApp-Image-2018-04-22-at-19.07.52.jpeg
KURNIA YUNITA RAHAYU UNTUK KOMPAS

Produk dari Koperasi Ansoruna, Temanggung, Jawa Tengah, salah satu peserta Ansor Fair 2018, dipamerkan di Jakarta, Minggu (22/4/2018). Pameran usaha mikro, kecil, dan menengah yang diselenggarakan dalam rangka hari lahir ke-84 Gerakan Pemuda Ansor itu berlangsung hingga Selasa (24/4/2018).

JAKARTA, KOMPAS β€” Pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah belum merasakan manfaat penjualan melalui platform e-dagang. Minimnya pengetahuan mengenai teknologi informasi menjadi kendala utama. Selain itu, pembeli juga cenderung tidak percaya pada kualitas produk lokal yang dijual secara dalam jaringan (online).

Pegiat Koperasi Ansoruna sekaligus Ketua Pengurus Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Temanggung, Jawa Tengah, Sukron Wahid (36), di Jakarta, Minggu (22/4/2018), mengatakan, penjualan produk di koperasinya belum memanfaatkan teknologi informasi secara optimal. Koperasi yang menaungi beberapa produk kopi dan gula aren lokal itu menjual produk secara dalam jaringan (daring/online) sebatas menggunakan media sosial, belum menggunakan platform e-dagang.

Editor:
Bagikan