logo Kompas.id
UtamaLiterasi Emosi Penting bagi...
Iklan

Literasi Emosi Penting bagi Pengguna Media Sosial

Oleh
dd14
· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/MvZGWalQNCtN6MEjhFMJ3QoZZhc=/1024x887/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F04%2F20180421_161650.jpg
ARIS SETIAWAN YODI UNTUK KOMPAS

Pengajar dari Sekolah Tinggi Filsafat Driyarkara, Karlina Supelli (berdiri), menjadi pembicara dalam acara seminar ”Dunia Digital dan Masyarakat Tunggang Langgang” pada peringatan Dies Natalis STF Driyarkara di Jakarta, Sabtu (21/4/2018).

JAKARTA, KOMPAS — Begitu banyaknya ujaran kebencian di media sosial saat ini dinilai lebih dipengaruhi oleh faktor emosi masyarakat saat menanggapi kemajuan teknologi.

Oleh karena itu, selain literasi media yang mengedepankan rasionalitas, literasi emosi menjadi penting untuk mengendalikan perilaku negatif saat menggunakan media sosial.

Editor:
Bagikan