logo Kompas.id
β€Ί
Utamaβ€ΊSaat Panglima TNI dan Kapolri ...
Iklan

Saat Panglima TNI dan Kapolri Bicara Ancaman Era Siber

Oleh
Syahnan Rangkuti
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/QDHJQdikcCDJh5yOMr7g87kj5SQ=/1024x683/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F04%2F20180420sah-Panglia-TNI-3.jpg
KOMPAS/SYAHNAN RANGKUTI)

Panglima TNI Jenderal Hadi Tjahjono dan Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian disambut dengan tarian selamat datang di halaman kantor Gubernur Riau di Pekanbaru, Jumat (20/4/2018).

Revolusi industri pertama pada pertengahan abad ke-18 dimulai di Inggris Raya setelah dimulainya penggunaan mesin uap. Mekanisasi itu telah membuat perubahan besar kerja umat manusia dalam bidang pertanian, pertambangan, dan transportasi. Revolusi itu berkembang ke seluruh penjuru dunia sehingga mengubah kondisi sosial, ekonomi, dan budaya manusia secara global.

Revolusi kedua terjadi ketika para insinyur di akhir abad ke-19 mampu memanfaatkan energi listrik untuk industri dan rumah tangga. Listrik langsung dapat membuat produksi massal dalam skala industri yang tidak pernah dipikirkan sebelumnya. Sampai sekarang listrik masih menjadi tulang punggung masyarakat keluarga dan industri modern.

Editor:
Bagikan