logo Kompas.id
β€Ί
Utamaβ€ΊOase Pengikat Warga Semper...
Iklan

Oase Pengikat Warga Semper Barat

Oleh
DD17
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/nPw8EiwkBFKX1i05rpxx75H8vJQ=/1024x683/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F04%2FDSC05955.jpg
SATRIO PANGARSO WISANGGENI

Seorang ibu mengawasi anaknya yang sedang bermain di teman bermain di RPTRA Tipar Asri, Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (19/4/2018) sore. RPTRA ini menjadi tempat favorit bagi anak-anak dan remaja sekitar.

Tidak sedikit anak-anak warga pemukiman padat Jakarta yang tumbuh besar tanpa ruang bermain yang layak. Siti Hotijah (23) adalah salah satunya. Siho, panggilan akrab Siti Hotijah, memahami persis bagaimana perjuangannya dan kawan-kawan sebayanya sebagai warga Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, tumbuh besar tanpa ruang terbuka yang ramah bagi anak-anak. Namun kini, sebagai salah seorang pengelola RPTRA Tipar Asri, ia pun menjadi saksi langsung kemajuan pesat yang dialami oleh adik-adiknya di kampung itu.

β€œKenapa sih dari dulu tidak ada taman bermain di sini? Sebelum ada ini, anak-anak main di tempat sembarangan. Dulu saya pernah disiram air sama tetangga karena berisik main di halaman rumahnya. Sedangkan kalau ribut-ribut di mushola bakal diomelin, kalau main di jalan, malah keserempet,” kata Siho ketika ditemui di ruang pengelola RPTRA Tipar Asri pada Kamis (19/4/2018) pagi. Dalam melakukan tugasnya sebagai pengelola, Siho ditemani dengan lima pengelola lainnya, semua berasal dari Semper Barat.

Editor:
Bagikan