logo Kompas.id
UtamaPosisi Perempuan Strategis
Iklan

Posisi Perempuan Strategis

Oleh
Sonya Hellen Sinombor
· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/FwcK0FCbtrCvma-vhJWylt-g5ZU=/1024x768/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F03%2Fson4-1.jpg
KOMPAS/SONYA HELLEN SINOMBOR

Suasana Seminar “Perempuan dan Kebangsaan:Merawat keindonesiaan” yang diselenggarakan Program Studi Kajian Jender-Sekolah Kajian Stratejik dan Global Universitas Indonesia dan Pusat Penelitian Kemasyarakatan Kebudayaan, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (P2KK-LIPI) dan, Jumat (23/3) di Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS  - Dengan jumlah yang hampir sama dengan laki-laki seharusnya itu  menjadi kekuatan bagi perempuan untuk berperan aktif  mengatasi  situasi  yang mengancam  kondisi kebangsaan  saat ini. Perempuan bisa hadir sebagai pembawa  solusi dari berbagai persoalan.

Apalagi di tengah pesatnya perkembangan teknologi dan informasi, dan derasnya gerakan yang mengancam kebhinekaan dan  kebangsaan saat ini, peran perempuan menjadi sangat  penting. Selain  berani   bersuara, perempuan juga harus  tampil menjaga dan merawat keindonesiaan melalui berbagai gerakan bersama.

Editor:
Bagikan