logo Kompas.id
β€Ί
Utamaβ€ΊPenerapan Literasi Digital...
Iklan

Penerapan Literasi Digital Terbatas, Akar Masalah UMKM

Oleh
dd09
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/scWOmg5ffcZoPjXcx1YkssHpdPs=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F03%2FWhatsApp-Image-2018-03-24-at-21.45.08.jpeg
KOMPAS/M PASCHALIA JUDITH J

Pemilik UMKM bernama Salawase, Kadaryatmo atau akrab dipanggil Mamo. Salawase memproduksi tas berbahan kain-kain asli Indonesia dan kulit.

JAKARTA, KOMPAS β€” Usaha mikro, kecil, dan menengah yang memasarkan produknya secara dalam jaringan atau daring masih sedikit. Hal ini dikarenakan pengetahuan atau literasi ekonomi digital para pelakunya belum dipraktikkan secara konsisten.

Literasi ekonomi digital pada pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) meliputi cara memanfaatkan teknologi dalam pemasaran, promosi, serta citra visual atau branding.

Editor:
Bagikan