logo Kompas.id
โ€บ
Utamaโ€บGunung Talang di Sumatera...
Iklan

Gunung Talang di Sumatera Barat Terbakar

Oleh
Ismail Zakaria
ยท 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/kdp4iz0l10Lubid1S8PFih5RZjA=/1024x768/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F02%2F20180201zak-kebakaran-hutan1.jpg
Dokumen Pos Pengamatan Gunung Api Talang

Kebakaran melanda sisi tenggara Gunung Talang di Kabupaten Solok, Sumatera Barat, Kamis (1/2). Api diduga berasal dari pendaki yang mendaki gunung tersebut.

AROSUKA, KOMPAS โ€” Kebakaran hutan melanda kawasan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, sejak Kamis (1/1) siang. Kebakaran di gunung dengan ketinggian 2.597 meter di atas permukaan laut itu hingga Kamis sore masih berlangsung.

Lokasi kebakaran berada di sisi tenggara. Dari beberapa gambar yang dibagikan di grup penggiat bencana Sumbar, api sudah membakar kawasan hutan dan asap putih terlihat mengepul. Terkait penyebab kebakaran, menurut petugas Pos Pengamat Gunung Api Talang, Seprius, ada dugaan kebakaran dipicu api yang berasal dari pendaki. โ€Diduga api berasal dari pendaki. Bisa jadi dari rokok atau api unggun yang tidak dipadamkan,โ€ kata Seprius saat dihubungi dari Padang.

Editor:
Bagikan