logo Kompas.id
UtamaMenjual ”Wonderful Indonesia” ...
Iklan

Menjual ”Wonderful Indonesia” dalam 100 Festival Wisata Sepanjang 2018

Oleh
Maria Clara Wresti
· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/lEWdTnNy11ntZo0Pcmcf59ARcxk=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F01%2F20170320UKI2-copy.jpg
Kompas/Lucky Pransiska

Peserta Pasola melemparkan lembing kayu dari atas kuda pada acara puncak Festival Pasola di Desa Weihura, Kecamatan Wanukaka, Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur, 20 Maret 2017. Festival Pasola masuk menjadi salah satu Calender of Events Wonderful Indonesia 2018.

JAKARTA, KOMPAS — Untuk pertama kali, Kementerian Pariwisata memiliki 100 festival wisata yang terangkum dalam Calender of Events Wonderful Indonesia 2018. Tahun ini pemerintah berencana menggelar 100 event atau festival wisata yang diselenggarakan secara profesional. Untuk itu, Kementerian Pariwisata menggelar semacam pasar wisata, mempertemukan para penjual, yakni penyelenggara festival, dengan pembeli sekaligus, yakni perusahaan atau lembaga yang bergerak dalam usaha perjalanan wisata, perhotelan, perbankan, dan co-branding.

Kementerian Pariwisata menyelenggarakan Fest-In-Fest, pasar wisata yang  mempertemukan penjual dan pembeli dari gelaran 100 event terencana pada tahun 2018 ini. ”Untuk pertama kali pada tahun 2018 Indonesia memiliki calendar of events (COE) yang penyelenggaraannya profesional dan memiliki tanggal dan bulan yang tepat waktu. 100 top COE terdiri dari 60 events budaya, 30 alam dan buatan, dan 10 destinasi prioritas,” kata Menteri Pariwisata Arief Yahya saat membuka Fest-In-Fest di Balairung Soesilo Soedarman Kementerian Pariwisata di Jakarta, Selasa (30/1).

Editor:
Bagikan