logo Kompas.id
β€Ί
Utamaβ€ΊKPK Punya Bukti Baru...
Iklan

KPK Punya Bukti Baru Keterlibatan Setya Novanto

Oleh
Rini Kustiasih
Β· 1 menit baca
Rini Kustiasih
Juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi Febri Diansyah, Senin (20/11) di Jakarta, memberikan keterangan alasan pencabutan pembantaran tahanan terhadap Ketua DPR Setya Novanto.

JAKARTA, KOMPAS β€” Komisi Pemberantasan Korupsi memiliki sejumlah bukti baru yang berbeda dalam perkara dugaan korupsi pengadaan kartu tanda penduduk elektronik dengan tersangka Setya Novanto apabila dibandingkan dengan bukti-bukti untuk tersangka lain. Bukti baru itu diyakini bisa memperkuat upaya pembuktian keterlibatan Novanto dalam kasus KTP-el di pengadilan

Juru bicara KPK Febri Diansyah, Senin (20/11) di Jakarta, mengatakan, penyidik menemukan bukti baru yang membedakan perkara KTP-el yang menjerat Novanto dengan dua tersangka lain, yakni Anang Sugiana Sudihardjo dan Markus Nari. Selain itu, bukti-bukti dalam kasus itu juga berbeda dengan bukti yang dipakai dalam pembuktian untuk mantan Direktur Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil Kemendagri Irman serta mantan Direktur Pengelolaan Informasi dan Administrasi Kependudukan Ditjen Dukcapil Sugiharto.

Editor:
Bagikan