logo Kompas.id
β€Ί
Utamaβ€ΊBlitar Kembali Gelar Grebeg...
Iklan

Blitar Kembali Gelar Grebeg Pancasila

Oleh
DEFRI WERDIONO
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/MFhxNXeogdjjhSXrxNaNVgnqrm4=/1024x682/http%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2017%2F06%2F20170531wer1.jpg
DEFRI WERDIONO

Ribuan warga Kota Blitar, Jawa Timur, Rabu (31/5) malam, mengikuti acara Grebeg Pancasila ke-18 yang berlangsung di alun-alun setempat. Tampak barisan depan dari kirab gunungan limo atau lima gunungan tengah memanggul lambang Garuda Pancasila.

BLITAR, KOMPAS β€” Dalam rangka menyambut Hari Lahir Pancasila, 1 Juni, aparatur Pemerintah Kota Blitar, Jawa Timur, bersama seniman dan masyarakat menyelenggarakan Grebeg Pancasila pada Rabu (31/5) malam. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang dilaksanakan siang hari, Grebeg Pancasila ke-18 ini diselenggarakan sore hingga malam hari karena bertepatan dengan bulan puasa Ramadhan.

Acara grebeg diawali dengan bedholan pusoko, yakni membawa dua pusaka berupa bendera Merah Putih dan lambang negara Garuda Pancasila, dari rumah dinas Wali Kota Blitar menuju balai kota yang kemudian dilanjutkan dengan mocopatan dan tirakatan Pancasila di kantor wali kota.

Editor:
Bagikan