logo Kompas.id
UtamaPengoperasian Terminal Baru...
Iklan

Pengoperasian Terminal Baru Blimbingsari Mundur

Oleh
Angger Putranto
· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/x40mwXcIiehUz0BRi1SlzCLEKnQ=/1024x683/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/http%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2017%2F03%2FBandara-Blimbingsari1.jpg
Kompas/Angger Putranto

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas (tengah) meninjau proyek pembangunan terminal baru di Bandara Blimbingsari, Banyuwangi, Sabtu (25/3). Terminal baru di Bandara Blimbingsari ditargetkan dapat beroperasi sebelum lebaran tahun ini.

BANYUWANGI, KOMPAS – Pengoperasian terminal baru Bandara Blimbingsari mundur dari jadwal. Terminal itu awalnya ditarget beroperasi April, namun hingga kini pembangunan terminal masih 90 persen. Panjangnya proses lelang kontrak menjadi alasan mundurnya penyelesaian proyek tersebut.

Hal itu disampaikan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas saat meninjau proyek pembangunan terminal baru di Bandara Blimbingsari, Banyuwangi, Sabtu (25/3). “Lelang kontrak pembangunan di tahun 2017 baru bisa dilakukan setelah evaluasi dan audit dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) terhadap proyek tahun sebelumnya. Kalau tidak ditemukan kejanggalan, proyek bisa dilanjutkan dengan proses lelang,” ujarnya.

Editor:
Bagikan