logo Kompas.id
โ€บ
Tokohโ€บSunarto, Hukum dan Etika
Iklan

Sunarto, Hukum dan Etika

Saat pengukuhan Guru Besar Kehormatan Bidang Ilmu Hukum Unair, Wakil Ketua MA Bidang Yudisial ingatkan pentingnya etika.

Oleh
SUSANA RITA KUMALASANTI
ยท 0 menit baca
Sunarto bersiap sebelum mengucapkan sumpah sebagai Wakil Ketua Mahkamah Agung di Istana Negara, Jakarta, Senin (3/4/2023) sore.
NINA SUSILO

Sunarto bersiap sebelum mengucapkan sumpah sebagai Wakil Ketua Mahkamah Agung di Istana Negara, Jakarta, Senin (3/4/2023) sore.

Juni 2024 menjadi bulan yang istimewa untuk Sunarto, Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial. Pada bulan ini, ia merayakan kebersamaannya dengan Sri Anggarwati mengarungi biduk rumah tangga ke-37 tahun. Pada hari ke-10 di bulan yang sama, ia dikukuhkan sebagai Guru Besar Kehormatan di Bidang Ilmu Hukum di almamaternya, Universitas Airlangga, Surabaya.

Lelaki asal Sumenep, Madura, pada 65 tahun lalu itu menyambut amanah sebagai Guru Besar Kehormatan ini dengan rasa syukur dan penuh doa agar diberi kekuatan menunaikan tanggung jawab dengan penuh integritas. Ia menegaskan pentingnya ilmu dan iman berjalan seiring sejalan, sebab baginya โ€ilmu tanpa iman bagaikan lentera di tangan pencuri, sedang iman tanpa ilmu bagai lentera di tangan bayiโ€.

Editor:
BUDI SUWARNA
Bagikan