logo Kompas.id
β€Ί
Tokohβ€ΊIwan Fals: Sekarang Lebih...
Iklan

Iwan Fals: Sekarang Lebih Lantang

Musisi Iwan Fals bersiap menyusuri 25 kota lewat acara Gaung Merah Segalanya yang dimulai 8 Juni nanti.

Oleh
RIANA A IBRAHIM, ELSA EMIRIA LEBA
Β· 1 menit baca
Penyanyi legendaris Iwan Fals berbicara dalam acara wawancara <i>roundtable</i> tentang acara Gaung Merah SeGALAnya di Pos Bloc Jakarta, Kamis (30/5/2024). Acara Gaung Merah SeGALAnya merupakan <i>one stop entertainment</i> yang akan mempersembahkan acara musik, film, dan kuliner di 25 kota, mulai dari 8 Juni 2024. Iwan Fals akan menjadi bintang dalam acara tersebut.
KOMPAS/ELSA EMIRIA LEBA

Penyanyi legendaris Iwan Fals berbicara dalam acara wawancara roundtable tentang acara Gaung Merah SeGALAnya di Pos Bloc Jakarta, Kamis (30/5/2024). Acara Gaung Merah SeGALAnya merupakan one stop entertainment yang akan mempersembahkan acara musik, film, dan kuliner di 25 kota, mulai dari 8 Juni 2024. Iwan Fals akan menjadi bintang dalam acara tersebut.

Tak ada matinya. Hal itu menggambarkan sosok Virgiawan Listanto (63) yang populer dengan nama Iwan Fals. Sejak 1970-an hingga kini, ia terus aktif mewarnai musik Indonesia dengan lagu-lagunya yang menyentuh hati dan relevan dengan kondisi sekitarnya.

Semua berawal ketika Iwan bersekolah di Bandung. Ia mulai ngamen kala itu dengan lagu-lagu yang telah diciptakannya sendiri. Walau sesekali ia juga membawakan lagu milik The Rolling Stones.

Editor:
DAHONO FITRIANTO
Bagikan