logo Kompas.id
SosokTiara Andini Prastika Lupakan ...
Iklan

Tiara Andini Prastika Lupakan Sakit demi Negeri Tercinta

Oleh
Rakaryan Sukarjaputra
· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/qbRm9X0DCF7CcW_4oAgyM9C0oEY=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F08%2F20180824_TIARA_A_web.jpg
KOMPAS/RAKARYAN SUKARJAPUTRA

Tiara Andini Prastika

Tiara Andini Prastika tampil di Asian Games 2018 dalam kondisi yang kurang ideal. Jari telunjuk kanannya yang patah saat mengikuti Kejuaraan Asia 2017 lalu, masih menyisakan sakit. Juga, terkadang bengkak lagi jika jari tersebut digunakan agak berlebihan. Akan tetapi Tiara terus menyugesti dirinya untuk menekan semua rasa sakitnya. Dia fokus melibas trek "downhill" di Khebun Park, Subang, Jawa Barat. Sebuah medali emas Asian Games 2018 pun dipersembahkan untuk Indonesia.

“Alhamdulillah saya bisa memanfaatkan keuntungan dalam pengenalan trek di sini, dan tetap fokus selama bertanding. Dibandingkan saat latihan lalu, kondisi trek waktu final jauh lebih sulit karena tanahnya kering dan gampang berguguran," papar atlet kelahiran Semarang itu. Di trek itu, pebalap harus hati-hati sekali memilih jalur untuk dilewati. "Yang susah adalah mengontrol emosi untuk jangan buru-buru dan memikirkan harus menang,” tambah Tiara.

Editor:
Bagikan