logo Kompas.id
RisetPeluang Bisnis Minuman Es Teh ...
Iklan

Peluang Bisnis Minuman Es Teh Kekinian Masih Menjanjikan

Minuman teh mulai naik kelas melalui ”branding” yang dihadirkan oleh sejumlah ”brand-brand” es teh.

Oleh
ANTONIUS PURWANTO
· 1 menit baca
Tangkapan layar pom mini es teh yang terinspirasi dari dispenser atau mesin penyaji konvensional bensin buatan Booth Container Indonesia di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.
SUMBER: YOUTUBE BOOTH CONTAINER INDONESIA

Tangkapan layar pom mini es teh yang terinspirasi dari dispenser atau mesin penyaji konvensional bensin buatan Booth Container Indonesia di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

Teh adalah salah satu minuman yang telah menemani peradaban manusia selama ribuan tahun. Tak hanya menjadi sekadar minuman, teh juga menyimpan narasi dan sejarah yang panjang sejak masa Hindia Belanda.

Es teh yang biasanya dianggap minuman receh, kini mulai naik kelas melalui branding yang dihadirkan oleh sejumlah brand-brand es teh. Para pelaku usaha pun berlomba-lomba menghadirkan inovasi. Namun, apakah bisnis minuman es teh masih akan menjanjikan atau hanya tren sesaat?

Editor:
BUDIAWAN SIDIK ARIFIANTO
Bagikan