logo Kompas.id
RisetAnalisis Litbang “Kompas” :...
Iklan

Analisis Litbang “Kompas” : Durasi Lama Interaksi Audiens dengan Musik di 2022

Musik memiliki daya magis yang mampu menggugah “engagement” masyarakat. Seperti apa pola interaksi audiens dunia terhadap musik di tahun 2022?

Oleh
ANDREAS YOGA PRASETYO
· 0 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/sOmqGysLnIRgnlZD8YBeiG3nc9U=/1024x576/https%3A%2F%2Fasset.kgnewsroom.com%2Fphoto%2Fpre%2F2022%2F10%2F27%2Ffd1a0d89-3acb-4880-889a-549116cef354_jpg.jpg

Waktu yang dihabiskan audiens untuk mendengarkan musik kian lama di 2022. Selain memberikan banyak manfaat, perkembangan teknologi digital turut membuka ruang luas masyarakat dalam mendengarkan musik.

Peningkatan interaksi audiens terhadap musik sepanjang 2022 ini terekam dari survei yang dilakukan International Federation of the Phonographic Industry (IFPI). Survei dilakukan secara daring terhadap 44.000 penggemar musik yang berusia 16-64 tahun pada Juni hingga September 2022.

Editor:
YOHAN WAHYU
Bagikan