logo Kompas.id
Riset”Binge Watching”, Tenggelam...
Iklan

”Binge Watching”, Tenggelam dalam Arus Film Digital

Semakin muda usia, semakin tinggi perilaku menonton film terus-menerus tanpa jeda atau disebut ”binge watching”.

Oleh
KRISHNA P PANOLIH
· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/4ObNQNWTkeeOhxQdmPjXHvRV6M4=/1024x486/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F11%2F5b02bde9-ce69-4a62-a739-57ef9f70718a_jpeg.jpg
KOMPAS/SEKAR GANDHAWANGI

Tangkapan layar situs Bioskoponline.com, Jumat (6/11/2020). Situs ini merupakan salah satu situs untuk menonton film secara legal.

Menonton film melalui streaming video on demand (SVOD) hampir seharian tanpa jeda istirahat menjadi fenomena yang semakin menguat di masa pandemi, khususnya di kalangan remaja dan usia produktif.

Pola menonton film yang dinamakan binge watching ini sebetulnya bukan sesuatu yang baru. Menonton hingga tuntas satu serial dengan belasan episode hanya dalam 24 jam sudah menjadi rutinitas publik di sejumlah negara maju.

Editor:
bimasakti
Bagikan