logo Kompas.id
β€Ί
Risetβ€ΊLinimasa Konten Kreatif dalam ...
Iklan

Linimasa Konten Kreatif dalam Peradaban Manusia

Bentuk konten sebagai pesan dan materi sudah diciptakan oleh manusia sejak memiliki kemampuan berkomunikasi secara lisan dan visual.

Oleh
Yohanes Advent Krisdamarjati
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/8z-8VjX_WwFDWZME_0TFbS9BnWM=/1024x627/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F05%2F20110330SETJ.jpg
KOMPAS/IWAN SETIYAWAN

Pengunjung melihat poster yang dipamerkan saat peringatan Hari Film Nasional di Kantor Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata di Jakarta, Rabu (30/3/2011). Dokumentasi sejarah film merupakan jejak konten kreatif yang pernah dibuat masyarakat Indonesia.

Konten kreatif menjadi bagian tak terpisahkan dari keseharian masyarakat digital dan media sosial. Jika dirunut secara historis, jejak konten kreatif sebaya dengan perkembangan bahasa, aksara, dan visual hasil kreasi manusia.

Industri kreatif merupakan bidang yang berpengaruh besar terhadap perekonomian dunia di masa depan.  Disebut memiliki pengaruh besar karena nilai potensi pasarnya, serapan tenaga kerja, dan nilai berkelanjutan dalam kegiatannya.

Editor:
totosuryaningtyas
Bagikan