logo Kompas.id
RisetVentela dan Tantangan...
Iklan

Ventela dan Tantangan Popularitas Sepatu Lokal di Indonesia

Empat tahun terakhir, industri sepatu ”sneaker” dalam negeri semakin meningkat dengan berbagai merek baru yang bermunculan. Beberapa merek baru adalah Nah Project, Ventela, Brodo, dan Geoff Max.

Oleh
YOHANES ADVENT KRISDAMARJATI
· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/IuRlFvYRXXk6_tKvUTRY7jgoAc0=/1024x1280/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F02%2Fventelashoes_20200229_0_1582927781.jpg
VENTELASHOES

Sepatu Ventela Public adalah salah satu sepatu merek lokal buatan Bandung yang sedang populer saat ini (sumber Instagram Ventelashoes)

Peningkatan gairah usaha sepatu merek lokal didorong oleh berbagai pameran di dalam negeri, sedangkan popularitasnya dapat dipantau lewat Google Trends. Merek Ventela yang populer dicari di Google Trends ditantang untuk mengonversi popularitasnya menjadi tindakan pembelian.

Empat tahun terakhir, industri sepatu sneaker dalam negeri semakin meningkat dengan berbagai merek baru yang bermunculan. Sebelum tahun 2010 sudah muncul beberapa merek, seperti Piero, Warrior, League, Compass, dan Kodachi. Sesudah itu, muncul merek-merek lain, seperti Nah Project, Ventela, Brodo, dan Geoff Max yang didirikan pada periode 2010 hingga kini.

Editor:
Bagikan