logo Kompas.id
β€Ί
Risetβ€ΊPariwisata Banyuwangi (2):...
Iklan

Pariwisata Banyuwangi (2): Fokus pada Satu Fondasi

Lewat pemrioritasan pengembangan pariwisata, Banyuwangi mampu menghimpun berbagai potensi daerah untuk membangun fondasi kesejahteraan berbalut budaya yang kokoh.

Oleh
Bambang Setiawan
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/Hzn_18TiIfR0k7_u_UDg5w84EQA=/1024x683/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F07%2Fcd2a61b3-e27c-4b18-8477-16ec9ae0387e_jpg.jpg
KOMPAS/ANGGER PUTRANTO

Peserta Banyuwangi Ethno Carnival melintas di jalanan protokol Banyuwangi, Sabtu (27/7/2019). Banyuwangi Ethno Carnival merupakan gelaran karnaval yang mengangkat cerita-cerita rakyat dan potensi Kabupaten Banyuwangi yang tidak hanya mengundang wisatawan, tetapi juga menggerakkan roda perekonomian masyarakat.

Kekuatan industri pariwisata yang tumbuh di Banyuwangi bisa dibilang sukses karena pemerintah daerah menjadikan pariwisata sebagai fokus pengembangan daerah. Lewat pemrioritasan pada pengembangan pariwisata, Banyuwangi mampu menghimpun berbagai potensi yang ada untuk sama-sama membangun satu fondasi yang cukup kokoh.

Menurut Asisten Administrasi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Banyuwangi Suyanto Waspo Tondo Wicaksono atau akrab dipanggil Yayan, pilihan pemerintah daerah untuk memilih pariwisata sebagai basis penggerak ekonomi tak bisa dipisahkan dari peran Bupati Abdullah Azwar Anas pada saat pertama kali memangku jabatan sebagai Bupati Banyuwangi.

Editor:
Bagikan