logo Kompas.id
β€Ί
Politikβ€ΊPresiden Bicara Pentingnya...
Iklan

Presiden Bicara Pentingnya Persatuan dan Perdamaian di Depan Peserta Kongres HMI

Oleh
ANDY RIZA HIDAYAT
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/UjlYCajtCynt8EL7H5ZzepMT5xA=/1024x688/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F02%2F20180214ndy-kongres-hmi1.jpg
Kompas / Andy Riza Hidayat

Presiden Joko Widodo memukul beduk tanda dibukanya Kongres Ke-30 Himpunan Mahasiswa Islam di Kota Ambon, Provinsi Maluku, Rabu (14/2). Di hadapan peserta kongres, Presiden menjelaskan arah pembangunan nasional. Presiden juga menyampaikan pesan untuk menjaga persatuan dan kesatuan.

AMBON, KOMPAS β€” Presiden Joko Widodo membuka Kongres Ke-30 Himpunan Mahasiswa Islam atau HMI pagi tadi di Kota Ambon, Provinsi Maluku, Rabu (14/2). Kehadiran Presiden pada pembukaan kongres ini untuk memperingati Dies Natalis Ke-71 HMI yang digelar di Auditorium Universitas Pattimura. Kegiatan tersebut merupakan bagian rangkaian acara yang dihadiri Presiden yang tiba di Ambon sejak Selasa malam.

Berbicara di depan peserta Kongres HMI, Presiden lebih banyak menceritakan tentang arah pembangunan nasional. Salah satu hal yang dijelaskan adalah kepentingan pemerintah memprioritaskan sektor infrastruktur. Menurut Presiden, pemerintah perlu mengatasi ketertinggalan pembangunan infrastruktur, terutama di Indonesia wilayah timur.

Editor:
Bagikan