logo Kompas.id
β€Ί
Politikβ€ΊGolkar Dukung Ridwan Kamil...
Iklan

Golkar Dukung Ridwan Kamil jika Dedi Mulyadi Jadi Pasangannya

Oleh
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/nQdF-Mbk3MRjnc9gtFDhA3FDsFk=/1024x1445/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2017%2F12%2F20171221_180247.jpg
Aris Setiawan Yodi

Ketua Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah I Partai Golkar Nusron Wahid di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Kamis (21/12). Menurut Nusron, DPP Partai Golkar memutuskan tetap membuka peluang mendukung Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Jabar, tetapi dengan syarat dia harus menggandeng Dedi Mulyadi sebagai pasangannya.

JAKARTA, KOMPAS β€” Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar tetap membuka peluang untuk mendukung Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Jawa Barat dalam pemilihan kepala daerah serentak pada 2018 mendatang. Namun, dukungan itu akan diberikan dengan satu syarat, yakni Ridwan Kamil harus menggandeng Bupati Purwakarta yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi sebagai calon wakil gubernur.

Syarat ini sekaligus memastikan DPP Partai Golkar bakal mengusung Dedi Mulyadi dalam pertarungan Pilkada Jawa Barat 2018. Jika Ridwan Kamil menolak berpasangan dengan Dedi Mulyadi, Bupati Purwakarta tersebut akan diminta maju sebagai calon gubernur ataupun calon wakil gubernur dari Partai Golkar. Partai Golkar akan memberikan kesempatan kepada Dedi Mulyadi untuk mencari pasangan calon gubernur ataupun calon wakil gubernur.

Editor:
Bagikan