logo Kompas.id
PolitikWakil Ketua Komisi III: Tak...
Iklan

Wakil Ketua Komisi III: Tak Perlu Ada Kegaduhan Politik

Oleh
· 1 menit baca

JAKARTA, KOMPAS -- Penetapan Ketua DPR Setya Novanto sebagai tersangka dalam kasus korupsi pengadaan KTP elektronik adalah hal biasa sehingga tidak perlu memunculkan  kegaduhan politik. Penetapan tersangka Novanto menunjukkan kepada publik bahwa KPK benar-benar lembaga independen.

Hal itu dikatakan Wakil Ketua Komisi III DPR Benny  Harman dalam pernyataan tertulis yang diterima Kompas di Jakarta, Selasal.  Benny menuturkan dirinya prihatin Ketua DPR Setya Novanto ditetapkan menjadi tersangka kasus korupsi. Novanto menjadi Ketua DPR pertama yang ditetapkan sebagai tersangka. Politisi Partai Demokrat ini memberi apresiasi dan mendukung kerja KPK. “Ini bukti KPK benar-benar independen dalam berantas korupsi tanpa pilih kasih atau diskriminasi,” tambahnya.

Benny mendorong  KPK  tidak berhenti pada kasus Novanto  dalam mengusut kasus korupsi KTP elektronik. “Kita dukung kerja KPK agar tetap tegar dalam memerangi korupsi karena karena kita negara hukum maka selanjutnya  kita serahkan pada proses hukum yang berlaku,” kata Benny.

Editor:
Bagikan