logo Kompas.id
β€Ί
Politik & Hukumβ€ΊSehari Jelang Pendaftaran,...
Iklan

Sehari Jelang Pendaftaran, Belum Ada Kepastian Pasangan Calon di Pilkada Surakarta

Hingga sehari menjelang pendaftaran, belum ada kepastian pasangan calon yang akan didaftarkan di Pilkada Surakarta.

Oleh
NINO CITRA ANUGRAHANTO
Β· 0 menit baca
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep memberikan jersey bertuliskan &quot;Surakarta 1 kepada KGPAA Mangkunegara X atau Gusti Bhre seusai laga <i>fun football</i> antara keduanya di Stadion Sriwedari, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Minggu (21/7/2024). Dalam kesempatan itu, Gusti Bhre sekaligus diberikan rekomendasi untuk menjadi bakal calon Wali Kota Surakarta untuk Pilkada 2024.
KOMPAS/NINO CITRA ANUGRAHANTO

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep memberikan jersey bertuliskan "Surakarta 1 kepada KGPAA Mangkunegara X atau Gusti Bhre seusai laga fun football antara keduanya di Stadion Sriwedari, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Minggu (21/7/2024). Dalam kesempatan itu, Gusti Bhre sekaligus diberikan rekomendasi untuk menjadi bakal calon Wali Kota Surakarta untuk Pilkada 2024.

SURAKARTA, KOMPAS β€” Pendaftaran pasangan calon untuk pemilihan kepala daerah akan dibuka mulai Selasa (27/8/2024). Namun, sehari menjelang pendaftaran, belum ada kejelasan pasangan calon yang akan diusung partai politik dalam Pilkada Surakarta.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) telah menyampaikan rekomendasi pasangan calon dalam Pilkada 2024 dalam tiga tahap. Terakhir kali, pengumuman rekomendasi itu dilakukan pada Senin (26/8/2024).

Editor:
HARIS FIRDAUS
Bagikan