logo Kompas.id
β€Ί
Politik & Hukumβ€ΊNama Pejabat Polri Muncul di...
Iklan

Nama Pejabat Polri Muncul di Sidang Kasus Timah

Nama pejabat Polri Brigadir Jenderal Mukti Juharsa disebut dalam sidang kasus timah ilegal dengan terdakwa Harvey Moeis.

Oleh
DIAN DEWI PURNAMASARI
Β· 1 menit baca
Suasana sidang pemeriksaan dalam kasus korupsi tambang timah ilegal di wilayah izin usaha pertambangan  PT Timah Tbk Bangka Belitung di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Kamis (22/8/2024).
KOMPAS/DIAN DEWI PURNAMASARI

Suasana sidang pemeriksaan dalam kasus korupsi tambang timah ilegal di wilayah izin usaha pertambangan PT Timah Tbk Bangka Belitung di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Kamis (22/8/2024).

JAKARTA, KOMPAS β€” Nama pejabat Polri, Brigadir Jenderal (Pol) Mukti Juharsa disebut dalam persidangan pemeriksaan kasus dugaan korupsi pengelolaan tata niaga timah 2015-2022 di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Kamis (22/8/2024). Mukti yang saat itu masih menjabat sebagai Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Bangka Belitung disebut dalam keterangan Mantan General Manager Produksi Wilayah PT Timah Wilayah Bangka Belitung Ahmad Syahmadi.

Sidang yang dipimpin oleh Ketua Majelis Hakim Eko Ariyanto didampingi empat hakim anggota Suparman Nyompa, Eryusman, Jaini Basir, dan Mulyono sebagai anggota itu menghadirkan lima saksi. Mereka di antaranya adalah Mantan General Manager Produksi PT Timah Wilayah Bangka Belitung Ahmad Syahmadi, GM Operasi Produki Investasi Mineral PT Timah Achmad Haspani, Wakil Kepala Metalurgi Timah dan Mantan Kepala Peleburan dan Pemurnian PT Timah Kopdi Saragih, Kepala Bagian Penerimaan dan Pengangkutan Bujih Unit Darat PT Timah Ikhsan Sodiqi, dan Staf Asisten VP Divisi SDM PT Timah serta mantan Kepala Bidang Perizinan dan P2P PT Timah Dudi Hatari.

Editor:
ANTONIUS PONCO ANGGORO
Bagikan