logo Kompas.id
β€Ί
Politik & Hukumβ€ΊTiba di Mesir, 25 Tenaga...
Iklan

Tiba di Mesir, 25 Tenaga Kesehatan TNI Periksa Kesehatan Pengungsi Palestina

Direncanakan 15 personel tenaga kesehatan TNI berikutnya akan diberangkatkan pada tahap kedua.

Oleh
EDNA CAROLINE PATTISINA
Β· 1 menit baca
Seusai orientasi, tenaga kesehatan TNI memeriksa kondisi pasien dari Gaza, Palestina, yang dirawat di Mesir, Minggu (11/8/2024).
KOMPAS/EDNA CAROLINE PATTISINA

Seusai orientasi, tenaga kesehatan TNI memeriksa kondisi pasien dari Gaza, Palestina, yang dirawat di Mesir, Minggu (11/8/2024).

JAKARTA, KOMPAS β€” Sebanyak 25 dari 40 personel tenaga kesehatan TNI yang tiba di El Arish, Mesir, pekan ini, melakukan peninjauan terhadap Rumah Sakit Terapung yang dioperasikan untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi pengungsi Palestina, korban konflik Israel-Palestina. Para tenaga kesehatan juga memeriksa sejumlah peralatan pemeriksaan kesehatan yang dioperasikan di rumah sakit yang telah dioperasikan sejak Februari 2024 lalu itu.

Kepala Biro Humas Kementerian Pertahanan Edwin A Sumantha, Selasa (13/8/2024), mengatakan, para tenaga kesehatan itu pada mulanya tiba di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, hari Jumat (9/8/2024). Setelah diterima Duta Besar RI untuk Uni Emirat Arab Husin Bagis dan Atase Pertahanan RI di Abu Dhabi Brigjen TNI Muhammad Irawadi, para tenaga kesehatan itu melanjutkan perjalanan ke Mesir.

Editor:
MADINA NUSRAT
Bagikan