logo Kompas.id
Politik & HukumSurvei ”Kompas” Ridwan Kamil...
Iklan

Survei ”Kompas” Ridwan Kamil dan Dedi Mulyadi Sama-sama Kuat di Jawa Barat, KIM Vs Golkar?

Hasil survei internal Golkar dan terekam pula di Litbang ”Kompas”, tingkat kemenangan Kamil lebih besar di Jawa Barat.

Oleh
NIKOLAUS HARBOWO
· 1 menit baca
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menerima kunjungan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Senin (19/9/2023) sore di Jakarta.
KEMENTERIAN KOORDINATOR BIDANG PEREKONOMIAN REPUBLIK INDONESIA

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menerima kunjungan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Senin (19/9/2023) sore di Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS — Partai politik terus berhitung sebelum menjatuhkan pilihan calon yang bakal diusung di Pemilihan Gubernur Jawa Barat mengingat strategisnya Jawa Barat. Namun, langkah paling rasional dipastikan akan diambil oleh partai yang didasari hasil survei dan masukan dari para tokoh lokal. Dengan elektabilitas yang sama tingginya antara Ridwan Kamil dan Dedi Mulyadi, diprediksi partai-partai di internal Koalisi Indonesia Maju akan pisah jalan di Pilgub Jawa Barat.

Berdasarkan hasil survei Litbang Kompas pada Juni 2024, hanya ada dua nama yang memiliki elektabilitas tinggi di Jawa Barat, yakni Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ridwan Kamil dan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Dedi Mulyadi. Mereka berasal dari dua partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM), koalisi pengusung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Editor:
SUHARTONO
Bagikan