logo Kompas.id
Politik & HukumPKS Resmi Usung Anies...
Iklan

PKS Resmi Usung Anies Baswedan-Sohibul Iman Jadi Cagub-Cawagub Jakarta

PKS akan melobi PKB dan Nasdem karena mesti berkoalisi untuk mengusung pasangan Anies-Sohibul di Pilkada Jakarta.

Oleh
NIKOLAUS HARBOWO
· 0 menit baca
Mantan Presiden PKS Sohibul Iman, Anies Baswedan, dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri ke kanan) di Jakarta, Sabtu (15/4/2017).
KOMPAS/HERU SRI KUMORO

Mantan Presiden PKS Sohibul Iman, Anies Baswedan, dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri ke kanan) di Jakarta, Sabtu (15/4/2017).

JAKARTA, KOMPAS — Partai Keadilan Sejahtera resmi mengusung Anies Rasyid Baswedan dan Sohibul Iman menjadi calon gubernur-calon wakil gubernur Jakarta pada November 2024 mendatang. Namun, untuk bisa memajukan pasangan tersebut, PKS tidak bisa sendiri, tetapi harus berkoalisi dengan partai lain. Oleh karena itu, PKS akan berusaha melobi Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Nasdem.

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu dalam acara ”Sekolah Kepemimpinan Partai PKS” di Jakarta, Selasa (25/6/2024), mengatakan, DPP PKS sudah menerima surat dari struktur DPW PKS Jakarta yang berisi usulan nama calon gubernur-calon wakil gubernur (cagub-cawagub) Jakarta. Ia mengungkapkan, surat tersebut meminta DPP menyetujui dan menetapkan mantan Gubernur Jakarta Anies Rasyid Baswedan dan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman sebagai cagub-cawagub Jakarta.

Editor:
CYPRIANUS ANTO SAPTOWALYONO
Bagikan