logo Kompas.id
β€Ί
Politik & Hukumβ€ΊFX Rudy Minta Gibran...
Iklan

FX Rudy Minta Gibran Kembalikan KTA PDI Perjuangan

Gibran diminta FX Rudy mengembalikan kartu tanda anggota PDI-Perjuangan kepadanya. Sebab, keanggotaannya pada partai itu yang mengantarkannya ke jabatan wali kota hingga bisa dicalonkan sebagai wapres.

Oleh
NINO CITRA ANUGRAHANTO
Β· 1 menit baca
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka sewaktu diwawancarai awak media, di Balai Kota Surakarta, Jawa Tengah, Senin (23/10/2023).
KOMPAS/NINO CITRA ANUGRAHANTO

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka sewaktu diwawancarai awak media, di Balai Kota Surakarta, Jawa Tengah, Senin (23/10/2023).

SURAKARTA, KOMPAS β€” Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo meminta putra sulung Presiden Joko Widodo, yaitu Gibran Rakabuming Raka, untuk mengembalikan kartu tanda anggota partainya. Pengembalian kartu itu untuk menepis opini publik mengenai PDI-P yang bermain pada dua kaki.

Pernyataan itu disampaikan oleh Rudy, sapaan karib Rudyatmo, saat dijumpai di kediamannya, di Kota Surakarta, Jawa Tengah, Rabu (25/10/2023). Dalam hari itu juga, pasangan calon presiden dan wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju, yakni Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, tengah mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum, di Jakarta.

Editor:
SIWI YUNITA CAHYANINGRUM
Bagikan