logo Kompas.id
Politik & HukumKader Golkar Pendorong...
Iklan

Kader Golkar Pendorong Munaslub Tak Dijatuhi Sanksi, Dewan Etik Ingatkan Kader Tetap Solid

Ketua Dewan Etik Partai Golkar M Hatta, Rabu (19/7/2023), mengatakan, pemanggilan anggota Dewan Pakar, Ridwan Hisjam, merupakan rangkaian klarifikasi terkait wacana munaslub. Selain Ridwan, Lawrence juga telah dipanggil.

Oleh
NIKOLAUS HARBOWO
· 0 menit baca
Spanduk dan bendera Partai Golkar terpasang di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Jumat (29/11/2019).
KOMPAS/HERU SRI KUMORO (KUM)

Spanduk dan bendera Partai Golkar terpasang di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Jumat (29/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS — Dewan Etik Partai Golkar tidak menjatuhkan sanksi kepada kadernya, Ridwan Hisjam, yang mewacanakan penyelenggaraan musyawarah nasional luar biasa untuk mengganti Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Sebab, dari hasil klarifikasi, tidak ditemukan niat dari Ridwan Hisjam untuk ”menurunkan” Airlangga. Terhadap persoalan ini, Dewan Etik mengingatkan agar seluruh kader tetap solid menjelang Pemilu 2024.

Ketua Dewan Etik Partai Golkar Mohammad Hatta, saat dihubungi di Jakarta, Rabu (19/7/2023), mengatakan, pemanggilan anggota Dewan Pakar Ridwan Hisjam merupakan rangkaian klarifikasi terkait wacana musyawarah nasional luar biasa (munaslub). Selain Lawrence Siburian yang telah dipanggil pada Senin (17/7/2023) kemarin, lanjut Hatta, diduga oknum kader yang mengembuskan wacana munaslub ialah Ridwan Hisjam.

Editor:
SUHARTONO
Bagikan