logo Kompas.id
β€Ί
Politik & Hukumβ€ΊSeleksi Calon Hakim Agung...
Iklan

Seleksi Calon Hakim Agung Segera Digelar, KY Diminta Lebih Terbuka

November ini, Komisi Yudisial memastikan menggelar seleksi calon hakim agung dan hakim ad hoc tindak pidana korupsi di MA. Untuk itu,Koalisi Pemantau Peradilan meminta KY lebih terbuka, transparan, dan partisipatif.

Oleh
susana rita
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/BoIlDauovd7fe0EknilHyPI7slo=/1024x683/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2021%2F08%2F7845b764-9dda-48f8-ad74-3e54299f56a4_jpg.jpg
DOKUMENTASI HUMAS KOMISI YUDISIAL

Komisi Yudisial melakukan seleksi wawancara terbuka terhadap calon hakim agung 2021 secara bertahap, Rabu (4/8/2021). Calon yang lolos tahapan wawancara ini kemudian akan diajukan ke Komisi III DPR untuk dites uji kelayakan dan kepatutan.

JAKARTA, KOMPAS  β€” Komisi Yudisial memastikan segera menggelar seleksi calon hakim agung dan hakim ad hoc tindak pidana korupsi pada Mahkamah Agung pada November ini. Saat ini, KY tinggal menunggu permintaan resmi dari MA terkait pengisian jabatan tersebut.

Terkait hal itu,  Koalisi Pemantau Peradilan (KPP) meminta agar proses seleksi yang dilakukan oleh KY lebih terbuka, transparan, dan partisipatif. KY diminta tidak mengulang ketertutupan yang dilakukan dalam seleksi yang digelar awal tahun ini dengan membatasi informasi yang diterima publik, khususnya terkait dengan rekam jejak para calon.

Editor:
suhartono
Bagikan