logo Kompas.id
β€Ί
Politik & Hukumβ€ΊCalon Kepala Polri Belum...
Iklan

Calon Kepala Polri Belum Diputuskan, Anggota DPR Yakin Listyo Paling Berpeluang

Menko Polhukam Mahfud MD menegaskan, Presiden Joko Widodo belum mengirimkan nama calon kepala Polri ke DPR. Namun, salah satu anggota Komisi III DPR melihat Komisaris Jenderal Listyo Sigit Prabowo jadi kandidat terkuat.

Oleh
NIKOLAUS HARBOWO
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/5i7uKZogX7iJ6xV5fOKGQraTfqc=/1024x683/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F08%2FIMG_1491_1598714655.jpg
KOMPAS/HARIS FIRDAUS

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD berdialog dengan para seniman dan budayawan, Sabtu (29/8/2020) malam, di Rumah Makan Bu Ageng, Yogyakarta.

JAKARTA, KOMPAS β€” Presiden Joko Widodo belum mengirimkan nama calon Kepala Kepolisian Republik Indonesia untuk menggantikan Kapolri Jenderal (Pol) Idham Azis yang akan pensiun pada awal Februari mendatang. Nama calon kepala Polri yang saat ini beredar di media disebut sebagai bentuk spekulasi. Meski demikian, salah satu anggota Komisi III DPR yakin, Kepala Bareskrim Polri Komisaris Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjadi kandidat terkuat.

Melalui akun resminya di Twitter, Selasa (12/1/2021), Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menegaskan, nama calon kepala Polri yang saat ini tengah beredar di media masih berupa spekulasi. Sebab, sampai saat ini, Presiden Joko Widodo belum mengirimkan nama calon kepala Polri ke DPR.

Editor:
Antonius Ponco Anggoro
Bagikan