logo Kompas.id
β€Ί
Politik & Hukumβ€ΊMantan Pemimpin KPK Dorong...
Iklan

Mantan Pemimpin KPK Dorong Tangkap Buronan

Tujuh orang jadi buronan KPK. Karena itu, KPK harus bisa menangkap para buronan untuk menunjukkan kualitas lembaga negara itu. Strategi dan taktik harus dimiliki KPK untuk memburunya.

Oleh
PRAYOGI DWI SULISTYO
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/XK2v9T9HxIsq_I9f1Xctqo_8MiY=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F07%2F20190710_ENGLISH-BLBI_A_web_1562764799.jpg
KOMPAS/DANU KUSWORO

Tersangka kasus dugaan penyalahgunaan dana Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI), Sjamsul Nursalim, beberapa waktu lalu.

JAKARTA, KOMPAS β€” Komisi Pemberantasan Korupsi harus bisa menangkap para buronan untuk menunjukkan kualitas mereka. Karena itu, KPK harus memiliki strategi dan taktik untuk mengelola sumber daya yang ada agar bisa menangkap para tersangka yang masuk dalam daftar pencarian orang.

Hingga saat ini, KPK telah memiliki tujuh tersangka yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). Mereka adalah politisi PDI-P, Harun Masiku; bekas Sekretaris Mahkamah Agung Nurhadi; menantunya, Rezky Herbiyono; dan Direktur PT Multicon Indrajaya Terminal Hiendra Soenjoto; serta Direktur PT Borneo Lumbung Energy dan Metal Samin Tan.

Editor:
suhartono
Bagikan